Hallo gaes!! Gimana weekend nya kemarin? Seru? Atau jangan-jangan hanya mager dikasur aja? Upss…

Bahas weekend nih, kemarin tanggal 19 Januari 2019  ekskul kita “PENDEKAR PUSTAKA” mengadakan wisata edukasi jilid 3 ke Kusuma Agro Wisata, yang diikuti oleh 14 peserta dan 2 pembina. Walaupun only 16 orang, namun tak kalah seru lho friends.

Penasaran? Kuylah dibaca sampai selesai..

Sebelum meluncur ke tempat tujuan, Kita berkumpul terlebih dahulu di depan Edotel. Kita berangkat sekitar jam setengah sembilan pagi. Tak lupa, sebelum berangkat kita berdoa dulu dong, biar selamat sampai tujuan dan diberikan kelancaran acara. Uunch, anak sholeh dan sholehah, hehe.

Khusus cewek menggunakan angkot, dan cowok-cowoknya mengendarai sepeda motor. Selama perjalanan, Kami seru bercerita dan yang tak pernah terlupakan adalah makan-makan alias ngemil sambil menikmati pemandangan yang menyejukkan mata. Hmm nyam nyam..

Sekitar pukul 10.30 kita sampai ditempat tujuan. Disana kami langsung merasakan kesejukan udara yang masih alami. Bagian sie koordinator, yakni Fraola and Frisca langsung memesan tiket masuk ke Agro Wisata Hidroponik. Only 10k loh gaes, murmer kan (jadi promosi, hehe :D)

Kami langsung diajak berkeliling melihat berbagai macam sayuran. Ada kangkung, tomat, bayam, baby kaylan, strawberry, kale, sawi daging alias pak choi, eh bukan pak choi perpus lho yaa 😀 Tak hanya melihat aja, kami di sana juga diberi wawasan bagaimana  cara mendapatkan benih hingga penanaman menggunakan air. Kok air? Yaiyalah, kan tanaman hidroponik. Udah kebayang kan serunyaa 😉

Setelah selesai berkeliling, kami makan-makan diiringi hujan yang menenangkan dan dikelilingi oleh pemandangan yang indah. Setelah selesai makan, kami melanjutkan ke tempat berikutnya, tak lupa kami berfoto untuk mengabadikan momen. Oiya, kita dapat bingkisan lho, yaitu baby kaylan.

 

Cuzz lah ke tempat berikutnya…

Kita masih berada di Kusuma Agro Wisata, tapi beda tempat friends. Yupp, kita ke De Djangkul dan Waterpark. Sedikit cerita nih, awalnya rencana kita mau memetik buah jambu. Tapi karena waktu itu buah jambunya tidak berbuah, jadilah kita ke De Djangkul dan Waterpark. Seru lho disana, kita bisa berfoto-foto dengan spotfoto yang keren. Walaupun waktu itu hujan, tapi kita tetap bersemangat dan ceria. Sebagian dari kita juga ada yang berenang lho, duh apa gak dingin yaa?? Tau sendiri kan airnya di Kota Batu dinginnya kayak gimana, apalagi itu waktu hujan, dingin banget tuh pasti, hehe.

Belum puas kita di Agro Wisata, tapi kita harus segera cuzz ke tempat selanjutnya. Gapapa deh, kapan-kapan kita ke Agro lagi yaa.

Tempat selanjutnya, kita ke Taman baca Amin. Lokasi masih di Batu nih,,, Sekedar info ya temen-temen, Taman Baca Amin ini unik loh,. Dari luar tidak terlihat seperti taman baca, tapi seperti container. Hihihi… kebayang kan gimana kerennya??? Disini terdappat 3 lantai, lantai satu ada fasilitas poli giginya loh, jadi kalau lagi sakit gigi bisa periksa kesini, Lantai dua, tempat baca khusus anak-anak, dan lantai tiga, tempat baca umum mulai remaja sampai dewasa. Koleksinya juga macem2 deh pokoknya.

Karena dari kita-kita gak ada yang sakit gigi nih, jadi kita langsung menuju ke lantai dua. Dilantai dua, kita wajib mengisi daftar hadir dulu ya gaes,. Supaya tahu pengunjung dati Taman Baca Amin dari mana aja. Dan jangan lupa untuk meletakkan tas di loker dan bawa barang seperlunya aja ya gaes,. Cuss kita Lanjut ke ruangan baca. Disini ruangan baca yang dikhususkan untuk anak-anak dan yang pasti buku tentang anak donk..  Awal masuk kesini, kami langsung takjub melihat dalamnya. Soalnya nyaman banget buat baca, yang udah gede ngerasa nyaman apalagi anak-anak, mungkin gak pengen pulang ya. hiihi

Selanjutnya kita ke lantai tiga, disini terdapat taman baca untuk umum. Terdapat banyak buku, seperti resep makanan, fashion, novel, komik, majalah dan masih banyak lagi. Dini gak kalah nyaman seperti di lantai dua.  Kita bisa melihat pemandangan yang indah dari luar. Udah kebayang kan, baca buku sambil melihat pemandangan indah. Aku jamin bakalan betah deh di sini.

Kita di sini Cuma sebentar, karena sudah pukul 17.30, belum puas akutuuL Wisata kita berakhir di sini friends, dan kembali ke sekolah kita tercinta SMKN3 Malang, hehe. Sampai jumpa diartikel selanjutnya yaa, luplup…

 

FUN | LEARNING | EXPERIENCE








Leave a Comment