SMK NEGERI 3 MALANG

RAIH PRESTASI JUNJUNG TINGGI BUDI PEKERTI

VISI dan MISI

Beranda – Visi dan Misi

Visi SMKN 3 Malang

Visi Pemerintahan Provinsi Jawa Timur pada tahun 2019 – 2024 adalah

Terwujudnya Masyarakat Jawa Timur yang Adil, Sejahtera, Unggul dan Berakhlak dengan Tata Kelola Pemerintahan yang Partisipatoris Inklusif melalui Kerja Bersama dan Semangat Gotong Royong”.

 

Visi tersebut diturunkan pada beberapa misi Pemerintahan Provinsi Jawa Timur yang mana pada Misi butir ke-2 berbunyi

“Terciptanya Kesejahteraan yang Berkeadilan Sosial, Pemenuhan Kebutuhan Dasar Terutama Kesehatan dan Pendidikan, Penyediaan Lapangan Kerja dengan Memperhatikan Kelompok Rentan”

 

Visi dan Misi tersebut di atas dapat memberikan semangat dan idealisme dalam menentukan Visi SMK Negeri 3 Malang sebagai berikut:

Terwujudnya Lulusan Berakhlak Mulia, Berdaya Saing Global, Keberkerjaan, Berwawasan Lingkungan Sehat dan Menguasai Kecakapan Berbasis Industri 4.0”.

Visi SMK Negeri 3 Malang sejalan dengan cita-cita Pemerintah Provinsi Jawa Timur mewujudkan kehidupan berkualitas melalui pemerataan layanan pendidikan. Selain melalui pemerataan, layanan pendidikan harus lebih bermutu sehingga masyarakat (peserta didik) menerima pelayanan pendidikan yang berkualitas. Kehidupan              masyarakat lebih baik dan terdorong untuk berperan aktif dan mandiri serta berdaya saing dengan tetap mengikuti perkembangan era digital berbasis industri 4.0.

 

Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupaya mewujudkan masyarakat yang aktif, mandiri serta berdaya saing tinggi melalui pelayanan SMK Negeri 3 Malang yang dapat memfasilitasi masyarakat sehingga menyadari kebutuhan akan pendidikan, mau dan mampu serta terampil dalam kompetensinya.

Misi SMKN 3 Malang

Adapun misi untuk mencapai visi SMK Negeri 3 Malang adalah dengan:

1.     Mendidik insan beriman, bertaqwa dan berkarakter, berperilaku jujur, ramah, sopan, disiplin, kreatif, pekerja keras yang mandiri, bertanggung jawab, demokratis serta peduli sosial dan lingkungan.

2.     Menghasilkan insan yang kompeten, berjiwa entrepreneur, berdaya saing di era global

3.     Membentuk budaya sehat jasmani dan rohani serta cinta alam dan lingkungan bagi seluruh warga sekolah

4.     Mewujudkan lulusan yang memiliki kecakapan Revolusi Industri 4.0

5.     Memiliki link dan super match (8+i) dengan mitra IDUKA melalui peningkatan jumlah dan jenis kerjasama IDUKA untuk meningkatkan keterserapan lulusan di IDUKA

6.     Melaksanakan Sistem Manajemen Mutu Pendidikan

7.     Mengembangkan Technopark dengan menerapkan pola Tata Kelola BLUD.

 

Agar dapat memberika pelayanan prima yang berkualitas maka, SMK Negeri 3 Malang membuat perencanaan peningkatan sarana prasarana dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Monitoring dan evaluasi kegiatan SMK dilaksanakan melalui penilaian kinerja SMK.

Scroll to Top