Tax Goes To School: Sosialisasi Pajak kepada Pelajar

Bapak Dwi Cahyono, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan PAD Bapenda Kota Malang
(Sumber Foto: Fuad Hasan / Radar Malang)

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang menggandeng Jawa Pos Radar Malang mengadakan acara Tax Goes to School bertema Pahlawan Untuk Negeri di SMK Negeri 3 Malang pada Senin, 30 November 2020. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh siswa tingkat XI dan XII melalui applikasi Zoom Meeting sekaligus ditayangkan secara live di kanal Youtube Radar Malang Online. Acara dibuka oleh sambutan Kepala SMK Negeri 3 Malang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Tata Administrasi Sekolah Bapak Agus Dwi Cahyono. Pak Adca berharap acara Tax Goes School dapat menambah pengetahuan siswa SMK Negeri 3 Malang yang nantinya akan menjadi pelaku industri terutama dalam hal pajak. “Kegiatan ini dapat menjadi dasar kepada kita semua yang nantinya turun di dunia industri sekaligus membuka industri baru. Agar nantinya tahu, sebagai pelaku industri kita memiliki kewajiban apa dan nantinya kita akan mendapatkan fasilitas apa saja,” kata Pak Adca.

Dilanjutkan oleh sambutan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Malang yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Dwi Cahyono yang menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan PAD Bapenda Kota Malang. Bapak Dwi mengungkapkan bahwa, Tax Goes to School merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mensosialisasi dan mengedukasi tentang perpajakan kepada pelajar. “Kegiatan sosialisasi memang banyak dilakukan diantaranya Tax Goes to Mall, Tax Goes to Kampung, dan Tax Goes to School. Itulah upaya kami untuk mensosialisasikan perpajakan, termasuk di era pandemi upaya sosialisasi tetap kita lakukan dengan menggunakan metode daring,” kata Pak Dwi. Beliau juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi menjadi sarana penyampaian informasi perpajakan kepada masyarakat melalui pelajar. “saya berharap kegiatan seperti ini dapat kita ikuti, kemudian adik-adik yang ada dirumah bisa mengakses sosilasisai ini yang tentunya dapat disampaikan kepada keluarga, teman sebaya, dan lain sebagainya,” sambung Pak Dwi.

Talkshow bersama Vira El Haddar

Talkshow bersama Lutfi Krisnanda

Kegiatan selanjutnya adalah Talkshow bersama lulusan SMK Negeri 3 Malang yang dipandu oleh Ibu Aida Fithriyah Yuningtyas. Pada sesi pertama, Bu Aida berbincang dengan lulusan SMK Negeri 3 Malang jurusan Tata Busana tahun 2012 yang kini menjadi desainer pemilik Butik Casa Vira, yaitu Vira El Haddar dan lulusan SMK Negeri 3 Malang jurusan Perhotelan yaitu Rulli Krisnanda, S.Tr.Par.M.M yang kini menjadi Dosen di Universitas Merdeka Malang.

Berita Tax Goes to School SMK Negeri 3 Malang

Radar Malang Jawapos
https://radarmalang.jawapos.com/malang-raya/kota-malang/30/11/2020/animo-tinggi-siswa-smkn-3-antusias-ikuti-tax-go-to-school/

Video Tax Goes to School SMK Negeri 3 Malang

Kanal Youtube Radar Malang Online

Tinggalkan Balasan