Peringatan HUT PGRI Ke 75 dan Hari Guru Nasional 2020

Keluarga Besar SMK Negeri 3 Malang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 75 dan Hari Guru Nasional 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMK Negeri 3 Malang yang dihadiri oleh Guru baik Normatif Adaptif maupun Guru Produktif.

Peringatan HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional 2020 SMK Negeri 3 Malang diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh Ibu Aida Fithriyah Yuningtyas, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya disusul dengan menyanyikan Mars PGRI. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Kepala SMK Negeri 3 Malang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bapak Soekardi Arif Widijanto. Setelah itu, sambutan dari Ketua PGRI SMK Negeri 3 Malang yaitu Baak Danuri. Tak berhenti disitu, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ibu Yulin Untari yang selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng.

Penyerahan Cinderamata kepada Guru dan Karyawan SMK Negeri 3 Malang yang telah memasuki masa purna tugas.

Tak hanya Peringatan HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional 2020 SMK Negeri 3 Malang, kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian apresiasi dan cinderamata kepada Guru dan Karyawan SMK Negeri 3 Malang yang telah memasuki masa purna tugas. Diantaranya adalah Ibu Istianah sebekumnya beliau adalah guru mata pelajaran Agama Islam, Ibu Nur Endah Yulianti beliau sebelumnya merupakan guru Tata Kecantikan Kulit dan Rambut. Kemudian Bapak Miskan, Bapak Sukariyono, dan Ibu SUkariyani beliau sebelumnya merupakan staff Tata Usaha SMK Negeri 3 Malang.

Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 mengusung tema Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar. Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia membuat peranan guru sangat penting dalam mendidik dan mencerdaskan generasi bangsa terlebih pembelajaran dilakukan dengan jarak jauh dengan sistem dalam jaringan (daring). Kreatifitas dan inovasi guru dalam melaksanakan pembelajaran menjadi hal yang sangat penting agar proses pembelajaran tetap berlangsung dan tidak membosankan.

Tinggalkan Balasan