Penghargaan untuk Peraih Medali Emas LKS Nasional 2020

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memberikan apresiasi dan penghargaan kepada siswa SMK yang telah mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional tahun 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan LKS Nasional tahun 2020 kali ini dilaksanakan secara daring dikarenakan pandemi COVID-19. Memanfaatkan teknologi dan applikasi meeting online, para peserta LKS menunjukan kemampuan dan kompetensinya pada masing-masing bidang lomba. SMK Negeri 3 Malang yang merupakan salah satu SMK bidang pariwisata terbaik di Jawa Timur mengirimkan satu perwakilan pada LKS Nasional untuk mewakili Jawa Timur pada bidang lomba Hairdressing. Perwakilan tersebut adalah Marcelyna Aurelya Mayla F. A. atau yang akrab dipanggil Marcel. Marcel mewakili Jawa Timur di LKS Nasional setelah berhasil menjadi Juara 1 pada LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung 27 hingga 30 Januari 2020 lalu.

Marcelyna Aurelya Mayla F. A. saat menerima penghargaan sebagai Juara 1 LKS Nasional Bidang Hairdressing

Marcelyna Aurelya Mayla F. A. saat menerima penghargaan sebagai Juara 1 LKS Nasional Bidang Hairdressing

Marcelyna Aurelya Mayla F. A. bersama Bapak Adca saat menerima penghargaan sebagai Juara 1 LKS Nasional Bidang Hairdressing

Pada LKS Nasional 2020, Marcel kembali meraih Juara 1 dan berhak atas Medal Emas untuk bidang Lomba Hairdressing. Keberhasilan Marcel ini mengulang keberhasilan kakak tingkatnya yang juga berhasil meraih medali emas pada LKS Nasional tahun 2018 yang dilaksanakan di Lombok Nusa Tenggara Barat pada tahun 2018 lalu. Keberhasilan Marcel tersebut sangat membanggakan, terlebih pelaksanaan LKS Nasional kali ini dilakukan dengan keterbatasan dan kondisi yang berbeda. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Marcel bersama dengan pemenang LKS Nasional dari SMK-SMK di Jawa Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Seminar dan Pameran SMK Pertanian dan Kemaritiman dalam Expose Pertanian dan Kemaritiman SMK Jawa Timur yang dilaksanakan di SMK Negeri 5 Jember pada tanggal 27 – 28 November 2020. Dalam mengikuti kegiatan tersebut, Marcel didampingi oleh Bapak Agus Dwi Cahyono sebagai Ka TAS SMK Negeri 3 Malang.

Tinggalkan Balasan