Kembali Karya siswa Program Keahlian Tata Busana SMK N 3 Malang hadir pada salah satu pameran bergengsi yaitu “PAMERAN KRIYA NUSA 2019”. Pameran kerajinan KriyaNusa 2019 digelar di Kartika Expo Centre, Balai Kartini Jakarta pada tanggal 11-15 September 2019 dengan tema “Tingkatkan Sinergitas dan Kreativitas Wirausaha Milenial” dan akan mengusung ikon daerah Nusantara dari Aceh berupa motif Pucuk Rebung sebagai dasar desain publikasi . Pameran KriyaNusa 2019 diikuti Dewan Kerajinan Nasional dan Daerah (Dekranasda) seluruh indonesia. . Pada karya desain kali ini SMK Negeri 3 Malang mengambil tema cortex dan exhuberant,

Ibu Ana Isro Iliani, S.Pd biasa dipanggil dengan Ibu Lia selaku Pembimbing Tim menyatakan, bahwa pada pameran Kriyanusa tahun ini, tim SMKN 3 Malang menampilkan karya desain baju dari 10 siswa dan 1 orang fitter. Adapun 10 siswa tersebut adalah Fairuz, Amila, Anggi, Maulidiyah, Regina, Intan, Destia, Sofia, Fauzi, dan Khadijah. Sedangkan yang bertugas sebagai fitter adalah Maharani Dewi Armawa dari kelas X Desain Fesyen. Selain Itu Ibu Lia juga menyampaikan bahwa keterlibatan karya siswa SMK Negeri 3 Malang dalam acara Kriyanusa 2109 ini tidak lepas dari dukungan dan bantuan IFC chapter Malang, Wadimor serta para walimurid siswa -siswi SMK Negeri 3 Malang.

Karya – karya yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan karya terbaru dari hasil kreatifitas siswa Program Keahlian Tata Busana. Dan untuk event – event yang akan datang Tim dari Program Keahlian Tata Busana SMK Negeri 3 Malang pada tahun 2019 ini telah menyiapkan 72 outfit sehingga sepanjang tahun 2019 akan berusaha untuk selalu menampilkan karya baru mereka.

Seluruh guru dan karyawan SMK Negeri 3 Malang sangat bangga dan bersyukur karena karya siswa SMK Negeri 3 Malang dapat tampil bersama para desainer Nasional. Dengan terlibatnya karya Siswa SMK N 3 Malang di acara Kriyanusa 2109 ini akan dapat mengexplore kemampuan siswa dalam berkreasi dan berprestasi di bidangnya, sehingga kelak para siswa SMK N 3 Malang dapat berkarya dan bekerja dengan profesional sesuai dengan harapan.

Leave a Comment