Hasil Karya Peserta Didik dan Startup Bisnis 2020: Workshop Landing Page untuk Internet Marketing

Workshop Landing Page untuk Internet Marketing

Rangkaian kegiatan program Hasil Karya Peserta Didik dan Startup Bisnis 2020 SMK Negeri 3 Malang dilanjutkan dengan melaksanakan workshop secara daring dengan tema Workshop Landing Page untuk Internet Marketing. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 18 Desember 2020 dimulai pada pukul 13.00 dengan menggunakan applikasi Google Meet. Workshop ini diikuti oleh siswa dan guru SMK Negeri 3 Malang. Workshop Landing Page untuk Internet Marketing menghadirkan pemateri Bapak Junaidi Abdullah S.Psi yang akrab dipanggil Bapak Juna, merupakan Direktur CV. JNI dan Founder CV. Tunas Digital Indonesia. Workshop ini dipandu oleh Bapak Muammar Ali Pradana, S.Pd yang bertindak sebagai moderator.

Mengawali materi, Bapak Juna menjelaskan tentang Product, Landing Page, Traffic, dan Leads di dunia DIgital Marketing. Bapak Juna juga menjelaskan bagaimana peranan penting Landing Page untuk memasarkan produk atau jasa secara online, bagian-bagian Landing Page, dan juga manfaat dari Landing Page itu sendiri. “Landing page adalah brosur online yang mampu menjelaskan produk secara detail kepada calon pembeli, yang mengkombinasikan antara visual menarik dengan copywriting informatif,” kata Bapak Juna. Selain itu, pada kegiatan Workshop Landing Page untuk Internet Marketing ini juga melakukan praktik membuat landing page.

Workshop Landing Page untuk Internet Marketing

Perlu diketahui bahwa SMK Negeri 3 Malang menyiapkan laman khusus untuk mewadahi siswa yang ingin membuat landing page untuk memasarkan produk atau jasanya. Laman tersebut adalah spw.smkn3malang.sch.id, pada laman tersebut siswa bisa menjadikannya sebagai domain dan akan dibimbing untuk membuat landing pagenya sendiri. Hal ini dilakukan untuk mengenalkan siswa SMK Negeri 3 Malang dengan digital marketing yang dapat menunjang serta mengambangkan wirausahanya baik berupa produk maupun jasa.

Tinggalkan Balasan