SMKN 3 MALANG LANJUT WILKER 3 JATIM BIDLOM FASHION TECHNOLOGY

Lomba Kompetensi Siswa atau yang bisa kita singkat dengan LKS adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills dan World Skills International Competition (Wikipedia).

SMKN 3 MALANG tidak pernah melewatkan kompetisi tahunan ini, seperti pada tahun 2021,  mereka turut mengirimkan perwakilan sekolah dari jurusan Tata Busana untuk mengikuti LKS di SMK Kartika Malang pada hari Selasa – Rabu, 16-17 Februari 2021  yaitu Ananda Nesya Audina Salsabila dari kelas XII Design Fashion dengan bimbingan dari Ibu Kustin Andriyanti, S, Pd dan Ibu Ana Isro’lliani, M, Pd.

Ananda Nesya telah mempersiapkan skill nya untuk LKS tingkat kota ini, dia berlatih lebih banyak lagi agar dapat memberikan hasil yang memuaskan. Pada hari Senin tanggal 15 Februari Ananda Nesya diberi waku untuk beristirahat serta mempersiapkan mental dan alat-alat yang diperlukan dalam Lomba.

Pada besoknya tanggal 16 Februari Ananda Nesya siap mengikuti kompetisi ini. Ia mengerjakan busana nya dengan fokus dan teliti. Lomba ini berjalan dengan kondusif dan telah mengikuti protokol kesehatan dengan baik. Terlihat Ananda Nesya menggunakan maskernya saat berlomba.

Lomba ini di ikuti oleh 4 sekolah yaitu perwakilan dari SMK Kartika IV-1, SMKN 5 Malang, SMKN 7 Malang dan SMKN 3 Malang. Berikut adalah hasil busana yang telah mereka design dan wujudkan :

Hasil perolehan terakhir adalah Juara Harapan 1 diraih oleh SMKN 7, Juara 3 diraih oleh SMKN 5, Juara 2 diraih oleh SMK Kartika IV-7 dan SMKN 3 berhasil meraih Juara 1. Selamat untuk SMKN 3 telah berhasil meraih Juara pertama pada LKS tingkat Kota ini.

Tinggalkan Balasan