Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengadakan Malam Penganugerahan Pemenang Lomba Kinerja Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 dirangkai dengan apresiasi dan pembagian trophy bagi para Pemenang Terbaik pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Janjang SMK Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Ijen Suites Malang pada Rabu, 18 November 2020.

SMK Negeri 3 Malang turut mensukseskan acara tersebut dengan mengirimkan 10 siswi dengan penampilan terbaiknya yang bertugas sebagai terima tamu. Cantik dan anggun siswa SMK Negeri 3 Malang menarik perhatian, dengan busana kebaya tradisional dipadukan Make Up dan Hairdo yang menawan. Mulai dari Make Up hingga Hairdo para model tersebut merupakan hasil karya siswa SMK Negeri 3 Malang program keahlian Tata Kecantikan Kulit dan Rambut.

Menurut Ibu Dian Sih Pangatuti yang akrab disapa Bu Dian, konsep busana dan riasan siswa SMK Negeri 3 Malang pada acara tersebut adalah tradisional Jawa Timur. “Konsep Busana dan Tata Rias adalah ” Mbak Yu” Jawa Timur-an,” kata Bu Dian. Menggunakan kebaya sebagai atasan dengan kain jarik untuk bawahannya. Beberapa perhiasan pelengkap mulai dari kerudung renda, anting, dan selendang menambah anggun penampilan mereka.

Leave a Comment