Pada tanggal 6 April 2019 MGMP Pendidikan Agama Islam SMA/SMK Kota Malang Bekerjasama dengan Universitas Islam Malang (UNISMA) mengadakan Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas- PAI) Tingkat Kota Malang. 

Pada “Pentas-PAI” tahun ini diadakan beberapa jenis perlombaan yang bisa diikuti oleh para siswa SMA/ SMK tingkat X dan XI baik sekolah Negeri ataupun swasta. Adapun jenis Lomba yang diadakan yaitu:

  1. MTQ 
  2. Pidato
  3. Nasyid/ Vocal Group 
  4. Debat PAI
  5. Kreasi Busana Muslim

Dalam “Pentas-PAI” ini SMK N 3 Malang mendapatkan berkah yang luar biasa karena siswa/ siswi wakil SMK N 3 Malang mampu mendapatkan 4 Piala Juara dari bidang lomba yang diadakan. Adapun Juara yang diperoleh oleh SMK N 3 Malang yaitu :

  1. Juara 1 Lomba Kreasi Busana Muslim
  2. Juara 2 Pidato
  3. Juara 2 Nasyid/ Vocal Group
  4. Juara 3 Debat PAI

Dengan diraihnya juara pada “Pentas- PAI” ini dapat membuktikan bahwa SMK N 3 Malang tidak hanya mengedepankan pendidikan umum tetapi juga tetap mengutamakan pendidikan karakter terutama pendidikan agama bagi siswa siswinya. Hal ini sesuai dengan slogan yang dimiliki SMK N 3 Malang yaitu “Raih Prestasi, Junjung Tinggi Budi Pekerti“.

Semoga Prestasi yang sudah diraih ini bisa memberikan semangat bagi seluruh warga SMK N 3 Malang untuk terus berkarya dan berprestasi baik dalam bidang formal ataupun informal.












Leave a Comment